contoh editorial

<!– @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Menteri Cabul Pegang Jabatan

Mantan Menteri Kesehatan Malaysia Chua Soi Lek meraih jabatan Deputi Presiden Asosiasi Cina Malaysia (MCA). Chua adalah anggota Kabinet yang terpasaksa mundur pada awal tahun ini lantaran video seksnya dengan teman kencannya beredar luas. Skandal seks merupakan hal yang tidak lazim dalam dunia politik di Negara jiran itu. Beberapa tahun terakhir, sejumlah anggota Organisasi Bangsa Melayu Bersatu (UMNO) terpaksa mundur karena kasaus semacam itu.

Kembalinya Chua dalam pucuk pimpinan MCA merupakan langkah dramatis xetelah partai berbasis pendukung warga etnis minoritas Cina itu melkukan perubahan pascapemilihan Parlemen 8 Maret lalu. Posisi ini memungkinkan Chua memperoleh kembali jabatan Presiden dipegang Ong Tee Keat. MCA masih memiliki wakil presiden.

Secara tradisi, Presiden MCA dan Deputi MCA memang memperoleh jabatan dalam Pemerintahan. MCA bersama Konres India Malaysia (MIC) adalah dua partai besar yang bergabung bersama UMNO dalam koalisi barisan Nasional yang telah memerintah Malaysia sejak merdeka pada 1957.

Manatan Presiden MCA Ong Ka Ting meminta pimpinan baru MCA dapat memimpin partai secara lebih baik. “ Saya percaya mereka mampu melaksanakan tugas dan memenuhi semua janji yang mereka ucapkan selama kampanye” katanya dalam sidang umum MCA.

Harapan serupa disampaikan bekas Wakil Presiden MCA Chan Kong Choi. “ Masyarakat dan rakyat sangat berharap pada mereka” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: